Minggu, 07 Maret 2010

Service Mode TV Samsung Super Vision Type CS-14V2V

                Mau masuk service mode tv Samsung ini kok susah banget,semua cara yang di posting temen-temen kok nggak ada yang mau sinkron sama sekali,haduh...haduh....haduh....piye iki? Tv Samsung ini menggunakan aisy program SZM-173EV dan aisy kroma TDA8842 S1,karena udah capek pakai cara yang sudah-sudah,akhirnya saya utik-utik sendiri tuh kombinasi tombolnya dan Alhamdulillah ketemu juga,biasalah kalo tv Samsung kan pakai kombinasi 4 tombol untuk masuk ke service modenya hehehehe..... Adapun cara masuk service modenya adalah posisi tv dalam keadaan STANDBY lalu tekan secara berurutan tombol DISPLAY,P.STD,MUTE,dan POWER dan M@K JREEEEENNNGG......service menu pun muncul,hehehehe.........SELAMAT MENCOBA!

10 komentar:

  1. Besok lagi nggak perlu otak-atik lagi bang, di beteve.com service mode key nya udah ada, bahkan untuk samsung ada sampe 7 kombinasi, Kalo lagi panggilan luar rumah, akses lewat HP pun nggak masalah, nggak perlu hawatir nyedot pulsa, kalo diakses lewat HP dengan Opera mini, tampilanya disesuaikan kok dengan HP, lebih sederhana dan lumayan membantu. Sukses selalu

    BalasHapus
  2. oke terima kasih informasinya hehehe........

    BalasHapus
  3. mas monitorku yang aq rubah jadi tv pake mesin china ,saya coba 3 jam kok elco 4,7 uf 160 volt meletus ya? saya rubah pake 250 vol juga meletus.B + normal 110 volt.defleksi dan tr hor panas.pa karena defleksinya yag g sesuai ya?di pacitan mau cari travo penyesuai impedansi g ada.terus carane ngakali piye yo?

    BalasHapus
  4. pada blog RGB ada dua penggunaan GND (ground) yang satu untuk rangkaian matrik RGB dan yang satu untuk focus,coba di bolak balik jalur yang berhubungan dengan kaki negatif dari elco 4,7uf/160V tersebut,yang semula berhubungan dengan ground fokus sekarang di balik ke ground rangkaian matrik RGB,sambil di amati/di rasakne bodyne elco mau panas opo ora(kudune anyep-anyep wae) nek panas berarti kwalik.

    BalasHapus
  5. Goldstar tak ada raster OSD normal.. kira-kira apanya bos ??

    BalasHapus
  6. pak bos,saya punya keluhan tv polytron 21",
    mengunakan ic program dan ic croma jdi 1.semua teg naik trun tdak stabil...
    hortl sya open ttp ja drop...
    tr yg pnstbil 5v sya open,tdk naik trun lagi..
    tr sya cek ok2 ja,stlah sya psamg lgi trus da julur yg sya open bsa on tpi teg B+ tgal sktar 80v...
    ti stlah sya cba lma mlah g` bsa on lgi...
    syo mumet pak Q,daerah mna ya yg hrus di obrak abrik...
    tolong pek solusinya...
    mkasih sebelumnya...

    BalasHapus
  7. coba obrak abrik di bagian regulator,,,,,

    BalasHapus